in

Menikmati Panorama Jogja Melalui Tebing Breksi

Menikmati Panorama Jogja Melalui Tebing Breksi. – Jogja identik dengan kehangatan, seni, dan batik. Namun, ada satu hal yang Anda lupakan dari Jogja seperti keindahan alamnya. Salah satu wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Jogja adalah Tebing Breksi.

Tebing Breksi adalah wisata unik karena memprioritaskan tebing sebagai tempat wisata. Tebing ini seperti kecantikan raksasa yang tidak ada duanya. Tebing Breksi diresmikan pada 30 Mei 2015.

Tebing Breksi memang disukai oleh mereka yang menikmati wisata alam, berpetualang bagi mereka yang mencintai dunia fotografi. Ada berbagai bagian tebing ini yang bisa Anda jadikan sebagai objek foto, bahkan foto prewedding juga sangat cocok.

Jika dilihat, Tebing Breksi mirip dengan Brown Canyon, yang terletak di Semarang. Dari puncak tebing, seorang pelancong bisa melihat pemandangan Candi Sojiwan, Candi Barong dan Candi Prambanan, tidak hanya itu keindahan Gunung Merapi juga bisa Anda nikmati.

Tebing Breksi tidak terbentuk secara alami, tetapi berasal dari bukit batu karena kegiatan penambangan oleh penduduk lokal dari tahun 80-an, dan merupakan sumber mata pencaharian bagi penduduk

Sebelumnya penelitian dilakukan pada tur ini, hasil dari batu itu berasal dari Gunung Nglanggeran Purba yang terletak di Gunung Kidul. Karena itu, kawasan ini berarti termasuk warisan budaya dan harus dilestarikan. Lokasi ini pernah digunakan untuk penambangan, setelah penambangan dilakukan terus menerus, pemerintah menghentikan kegiatan. Hingga akhirnya, mereka mendapat ide untuk menjadikannya kawasan wisata setelah melihat bekas galian penggalian.

Lokasi berada di Ds Groyokan, Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY. Lokasi tidak jauh dari Kuil Ijo. Sekitar 1 km, sehingga traveler yang ingin mengunjungi tempat wisata ini juga dapat mengunjungi Kuil Ijo.

Rute yang harus dilalui untuk mencapai tempat wisata ini juga mudah, jika Anda telah tiba di Pasar Prambanan, Anda dapat memilih arah yang benar ke daerah Piyungan. Dari lokasi ini, sekitar 3 kilometer Anda akan tiba di lokasi. Sebagai tip, cobalah menggunakan kendaraan yang dalam kondisi baik, karena jalan yang harus dilalui tidak mulus dan menanjak.

Written by admin